Jumat, 21 Desember 2012

5 Hantu Terseram di Indonesia

Hi.. hari ini aku mw nge share ttng 7 hantu terseram di Indinesia.Dulu sih sebener'a aku takut sm setan, dan aku gk suka film horror, tpi.. sekarang malah suka banget sm yg mistis" dan horror. Smpe tiap hari aku nnton nin film horror :D. Dan dulu jg.. aku smp gk berani tidur sendiri, dan aku tidur ber2 sm adik aku. Tpi sekarang udah berani :D. Tpi klo film horror di Bioskop, aku baru nnton 2 film, itu jg sm temen aku, yg pertama Dendam Dari Kubur trs yg ke dua The Possesion deh.
Nah simak ini ya.. 7 Hantu Terseram di Indonesia..

1.Kuntuilanak
Sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yg tdk berhati-hati bisa dibunuh sesdudah kuntilanak berubah berubah wijud menjadi penghisap darah. Kuntilanak jg senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horror di televisi Malaysia, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang dipunggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yg memiliki lubang dipunggung sebagaimana deskripsi diatas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon jg menyukai phon-pohon tertentu sebagai tempat "bersemayam".

2.Sundel Bolong
Sundel Bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang berwarna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong dibagian punggung yg sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga oragan-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anak di dalam kubur. Biasa'a sundel bolong jg diceritakan suka mngembil bayi-bayi yg baru dilahirkan.

3.Tuyul
Tuyul dalam mitologi nusantara, terutama pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yg tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial serta bersuara spt anak ayam. Tuyul dapat diperkerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri uang. Untuk menangkal tuyul,orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yg dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yg keguguran atau bayi yg mati ketika lahir. Karena berasal dri bayi, karakter tuyul jg spt anak-anak gemar bermain (spt laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam.

4.Pocong
Penggambaran pocong bervariasi. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarna hijau dengan mata yg kosong. Penggambaran lain menyatakan, wajah putih pucat. Mereka yg percaya akan ada'a hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk protes dari si mati yg terlupa dibuka ikatan kafan'a sebelum kubur'a ditutup. Meskipun pocong dalam film-film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos ttng pocong malah menyatakan pocong bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film" pemeran pocong tidak bisa menggerakan kakinya sehingga jalan'a hrs melompat-lompat. Kepercayaan ada'a hantu pocong hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambaran'a menurut tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksitensi hantu ini.

5.Palasik
Palasik menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minagkabau adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan orang Minangkababu, palasikbukan hantu, tetapi manusia yg memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sangat ditakuti oleh ibu-ibu di Minangkabau yg memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yg masih dalam kandungan, maupun yg sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tsb. Ilmu palasik dipercayai sifat'a turun-menurun. Apabila orangtua'a adalah seorang palasik, maka anak'a pun akan menjadi palasik. Pada umum'a palasik bekerja dgn melepaskan kepala'a. Ada yg badan'a yg mencari makan dan ada pula yg kepala'a melayang-layang mencari makan.

Udah dulu y.. 5 dulu aja.. sebener'a sih ada 7 tdi judul'a,cmn aku ganti jdi 5. 
Habis yg 2 itu menijikan -________- aku jdi bisa takut sendiri lama-lama heheheh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar